Kamis, 05 Desember 2013

Fungsi Sistem Tulang Rangka Manusia


   Ketika bayi lahir, bayi memiliki sekitar 300 tulang. Namun, karena anak tumbuh tulang memadukan bersama dan sistem kerangka manusia dewasa terdiri dari 206 tulang. Tulang merupakan bagian penting dari tubuh kita, dan membantu kita untuk bergerak. Mereka mengandung banyak kalsium, dan fungsi sistem kerangka juga untuk memproduksi sel-sel darah dan menyimpan mineral penting yang diperlukan untuk fungsi tubuh. Diberikan di bawah ini adalah diagram berlabel, dan tips untuk membantu Anda menggambar dan menghafal berbagai nama bagian kerangka yang berbeda.

Sistem Tulang Rangka Manusia 


Berikut ini adalah diagram rinci yang menunjukkan berbagai tulang hadir dalam suatu sistem kerangka dewasa. Ada sedikit perbedaan antara kerangka pria dan wanita, tetapi untuk sebagian besar diagram sistem kerangka dianggap laki-laki.

Menghafal Diagram
Perhatikan baik-baik pada diagram di atas. Jika Anda ingin menghafal diagram di atas, sehingga Anda dapat meniru untuk pemeriksaan atau tes, maka tidak ada cara lain selain berlatih menggambar beberapa kali. Anda dapat menggunakan beberapa bentuk untuk membuat gambar kerangka lebih mudah. Sebagai contoh, untuk tengkorak Anda dapat menggunakan oval, untuk dada atau tulang rusuk Anda dapat menggunakan bentuk segitiga, maka untuk panggul Anda dapat menggunakan persegi panjang, dan silinder kecil dapat digunakan untuk menggambar tangan dan kaki. Setelah Anda telah menarik garis besar ini, dalam garis besar ini menggambar bentuk rinci dari berbagai tulang. Ini akan membuat gambar Anda terlihat proporsional. Anda dapat menempel diagram kerangka label pada dinding di kamar Anda, sehingga Anda dapat melihat berkali-kali dalam sehari, sehingga Anda dapat mengingat lebih baik.

Mengingat Nama Tulang
Mengingat semua nama ilmiah untuk menggambar diagram sistem kerangka berlabel bisa sulit. Seperti yang Anda lihat dalam diagram di atas, ada sekitar 24 label, dan melupakan salah satunya adalah sangat mungkin. Untuk menghindari hal ini, di sini adalah trik saya gunakan untuk mengingat nama-nama tulang. Pertama, membagi kerangka menjadi kelompok-kelompok kecil. Kelompok pertama adalah tengkorak, kedua adalah dada + punggung, ketiga adalah dari tangan, keempat adalah panggul, dan terakhir kelompok kaki.
Untuk mengingat nama-nama bagian sistem kerangka, selalu berjalan dari atas ke bawah. Untuk mengingat nama bagian tengkorak ingat gunakan inisial.

Jika Anda ingin menggunakan diagram di atas untuk praktek, kemudian klik di sini untuk kerangka diagram sistem kosong ke label. Pada diagram ini kosong, berlatih menulis nama-nama yang tepat dari berbagai bagian kerangka. Lakukan beberapa kali ini, menggunakan ujung atas untuk menghafal nama-nama tulang, sampai Anda tahu semua nama-nama bagian kerangka oleh jantung.

Fungsi Sistem Rangka

Ada banyak fungsi sistem kerangka selain memberikan dukungan kepada tubuh. Pada artikel ini, Anda akan belajar lebih lanjut tentang fakta sistem kerangka yang berbeda.
Yang paling jelas dan salah satu yang penting fungsi sistem rangka adalah untuk memberikan dukungan dan bentuk tubuh. Tanpa sistem kerangka, tubuh kita akan hanya massa daging dan isi perut. Sistem rangka membantu menyediakan kerangka kerja untuk tubuh Anda. Ada banyak fungsi lain dari sistem kerangka yang membantu dalam banyak proses lain dalam sistem tubuh manusia.
Fungsi sistem rangka meliputi:
  • Dukungan
  • Perlindungan
  • Membantu dalam gerakan
  • Penyimpanan mineral
  • Produksi sel darah merah
  • Penyimpanan energi kimia
Paragraf berikut akan membahas fungsi-fungsi dari sistem kerangka secara rinci.
Dukungan
Sistem kerangka terdiri dari tulang dan tulang rawan. Ada 206 tulang dalam tubuh dan tulang-tulang dan tulang rawan membantu memberikan dukungan dan titik lampiran ke banyak jaringan lunak, otot dan ligamen dalam tubuh. Ada berbagai jenis tulang seperti tulang panjang, tulang pendek, tulang pipih, tulang tidak teratur dan tulang sesamoid. Fungsi juga termasuk memberikan kekakuan dan bentuk tubuh. Ini membantu mendukung berat otot dan organ internal, tanpa mana tubuh akan runtuh.

Perlindungan
Salah satu fungsi utama dari sistem kerangka melibatkan perlindungan terhadap organ lembut dan halus dari tubuh. Otak dilindungi oleh tengkorak, saraf dilindungi oleh tulang belakang, tulang rusuk memberikan perlindungan pada jantung dan paru-paru. Cakram berserat antara setiap tulang belakang bertindak sebagai peredam kejut.

Penyimpanan Mineral
Mineral seperti kalsium dan fosfor disimpan dalam tulang, sampai mereka harus didistribusikan di berbagai bagian tubuh yang membutuhkan mineral untuk melaksanakan berbagai fungsi.

Membantu dalam Gerakan
Tulang bertindak bersama sebagai pengungkit dan jangkar untuk otot. Titik asal otot disebut jangkar dan tulang bertindak sebagai tuas. Ada tiga jenis sendi, yaitu. tetap sendi atau Synarthroses seperti tulang tengkorak, sedikit bergerak atau Amphiarthroses seperti simfisis pubis dan bergerak bebas atau Diarthroses. sendi Yang bergerak bebas dibagi menjadi empat kelompok. Yang pertama, bola dan soket bersama seperti sendi pinggul, sendi engsel dalam anatomi siku, sendi poros dari radius dan ulna dan peluncur bersama terlihat di sendi karpal pergelangan tangan.

Penyimpanan Energi Kimia
Sumsum kuning pada tulang dibahas di atas terdiri dari sel-sel adiposa. Sel-sel adiposa adalah sel lemak yang merupakan sumber yang sangat penting dari energi kimia.

Produksi Sel Darah Merah
Sel-sel darah merah serta sel-sel darah putih yang diproduksi di sumsum merah tulang. Setelah lahir dan pada anak usia dini, keesokan harinya darah merah berwarna merah. Kemudian, di masa dewasa, setengah dari sumsum tulang berubah menjadi kuning, karena hanya terdiri dari sel-sel lemak. Tulang panjang terdiri dari sumsum kuning dan sumsum merah ditemukan dalam tulang pipih pinggul, tengkorak dan tulang belikat. Anda juga dapat menemukan sumsum merah di tulang belakang dan ujung tulang panjang. Dalam kondisi ekstrim, tubuh dapat mengkonversi beberapa sumsum tulang kuning kepada sumsum tulang merah.

Peranan Tulang
Setiap kali bertemu tulang dalam tubuh manusia ada bersama yang dibentuk yang melakukan fungsi khusus dalam tubuh kita. Beberapa sendi besar seperti pinggul dan sendi bahu melakukan berbagai fungsi sekaligus. Kekuatan mereka dan kapasitas untuk bergerak harus berpengalaman untuk bisa dipercaya. Beberapa sendi lain, seperti di tengkorak, benar-benar tak tergoyahkan. Gerak sendi didukung oleh ligamen. Otot juga bergerak dan mendukung sendi sampai batas tertentu.

Tanpa tulang, tubuh manusia tidak akan memiliki bentuk yang terlihat oleh orang lain. Ini akan memiliki kekuatan untuk duduk, berdiri atau bergerak. Mineral penting seperti kalsium dan fosfor disimpan dan didistribusikan oleh mereka. Sel darah diproduksi oleh sumsum merah yang terkandung di pusat-pusat spons tulang.

Tulang pada laki-laki lebih besar dan lebih berat dari tulang pada wanita. rongga panggul Perempuan lebih lebar dari rongga panggul laki-laki. Jika tidak demikian akan sulit bagi seorang wanita untuk melahirkan bayi dengan cara yang normal.

Kaki manusia membawa banyak berat badan untuk seumur hidup. Jari-jari tangan dapat menangkap memegang suatu benda dan memanipulasi dengan cara halus, dan dengan seniman ini menciptakan lukisan dan patung abadi. Tulang rusuk adalah bantal pelindung bagi jantung, paru-paru dan pembuluh darah utama tubuh. Korset panggul melindungi dan mendukung organ-organ internal dari perut bagian bawah. Tulang belakang atau tulang punggung dilindungi oleh tulang punggung sekitarnya.

Beberapa tips untuk menjaga kesehatan tulang
Olahraga teratur diperlukan untuk tetap fit dan untuk memeriahkan kerja tulang efisien. Latihan membuat otot-otot lentur, memperkuat dan memberikan listrik ke lengan, badan dan kaki dan membuat beberapa masalah tulang pergi.

Namun, semua latihan harus diprogram sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan individu tertentu. Adalah baik untuk mendapatkan bimbingan dalam hal ini dari orang-orang terlatih untuk melakukannya atau dari sejumlah buku bagus yang tersedia untuk tujuan ini. Tapi, apapun cara yang satu mungkin ingin melanjutkan tidak ada meremehkan nilai latihan rutin dalam menjaga otot dan tulang-tulang di tubuh bugar manusia, lentur dan kuat.

Berat badan yang tepat menjaga fungsi sistem alat gerak efisien. Oleh karena itu obesitas harus dihindari melalui kontrol makanan serta melalui olahraga teratur.

Ini sedikit secara singkat tentang fungsi sistem kerangka dalam tubuh. Anda dapat bergerak karena sistem kerangka dan organ internal Anda dilindungi oleh sistem kerangka kokoh. Anda perlu makan makanan yang sehat dan memberikan tulang Anda dengan mineral dan nutrisi yang sangat dibutuhkan. Ini tidak hanya akan membantu memberikan tulang kuat, tetapi membantu dalam produksi sel darah dan energi. Dengan demikian, untuk kesehatan Anda secara keseluruhan dan kebugaran, pastikan tulang Anda tetap sehat. Saya harap artikel ini telah membantu Anda tahu lebih banyak tentang fungsi sistem kerangka Anda, yang biasanya di bawah pemain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar